Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Kawasan Zona Integritas WBK,

Selamat Datang di Kawasan Zona Integritas WBK, Pengadilan Agama Dompu
Kawasan Zona Integritas WBK,

Maklumat Pelayanan

Pernyataan janji dan kesanggupan Pengadilan Agama Dompu untuk melaksanakan pelayanan sesuai dengan Standar Pelayanan dan bersedia menerima sanksi dan/atau memberikan kompensasi apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai standar yang kami tetapkan
Maklumat Pelayanan

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 5 (Lima) program prioritas Tahun 2025
PROGRAM PRIORITAS

Hak – Hak Perempuan Dan Anak Pasca Perceraian

Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Badilag Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pascaperceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pascaperceraian:
Hak – Hak Perempuan Dan Anak Pasca Perceraian

 

Dark Green and White Elegant Ramadan Kareem Banner Landscape

 

RULER ZONA INTEGRITAS

     

1 2 3 4 5 6

 

TRIWULAN I 2025

 

bantu kami meningkatkan pelayanan 1

Tingkatkan Kompetensi Pelayanan PA Dompu, BSI Berikan Pelatihan Service Excellent

Dompu, 14 Juli 2023 I pa-dompu.go.id

Bertempat di Ruang Sidang Utama, PA Dompu bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BS) KCP Dompu mengadakan Pelatihan Service Excellent, terutama bagi Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Resepsionis, Security, dan POSBAKUM. Pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan PA Dompu supaya lebih prima dalam memberikan layanan yang excellent kepada masyarakat pencari keadilan.

Tepat pukul 09.00 WITA, acara dibuka secara langsung oleh Ketua PA Dompu, Samsul Bahri, S.H.I., M.H.. Dalam sambutannya orang nomor satu di PA Dompu tersebut mengucapkan terimakasih kepada Tim dari BSI yang telah bersedia hadir untuk sharing knowledge tentang Bagaimana kita selaku pelayan publik dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hadir sebagai narasumber, Ahmad Durifaid, Mikro Relationship Manager BSI KCP Dompu. Menurutnya, untuk menjadi ­excellent dibutuhkan konsistensi dan kesadaran diri sebagai pelayan publik dengan membangun kebiasaan good perform pada setiap unit layanannya.

“Kolaborasi itu penting, setiap unit harus memahami jobdesk masing-masing, bagaimana masyarakat yang datang itu dari mulai masuk sampai keluar harus mendapatkan service excellent”, tutur Ahmad.

bsi pelatihan service excellent 02.jpg

Pada pelatihan kali ini juga dilakukan praktik role play dimulai bagaimana membukakan pintu, bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat, etika dalam hal pelayanan, dan bagaimana mengatasi tantangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara pun diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada BSI KCP Dompu yang telah menjadi pemateri pada pelatihan kali ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan service excellent ini seluruh unit layanan PA Dompu baik PTSP, Resepsionis, Satpam, maupun Posbakum dapat meningkatkan pelayanannya, dan menerapkan ilmu yang didapat pada pelatihan ini untuk diterapkan pada pelayanan sehari-hari.

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas